My Corner (Happy Think, Happy Life)

Nulis Apa Aja

Sekarang sudah bulan 10, alias bulan Oktober.. dan ternyata setelah kucheck blogku ini.. aku sudah mengosongkannya selama lima bulan..

Ya.. aku baru mengisi blog ini, karena terakhir aku posting tulisan pada bulan Mei.. Bulan Mei, adalah bulan-bulan yang sangat berat. Karena sejak awal Mei, ibu mertuaku sakit. Ya, beliau sakit karena sudah sepuh. Selain itu, karena makanannya yang tidak terjaga. Sebelumnya beliau hanya tinggal bertiga dengan keponakanku dan disuplay makanan oleh anak perempuannya (kakak iparku). Tetapi setahun belakangan ini aku dan suamiku pindah, menemani sang ibu mertua. Sebelum kami menemani beliau.. ibu mertuaku ini, sangat senang sekali makan-makanan yang digoreng-goreng (sarapan: goreng pisang, bala-bala/bakwan, gehu) instant, dan suka sekali sama cengek (cabe rawit). Padahal umurnya sudah 84 tahun. Ibu mertuaku ini, belum pedas rasanya kalo makan lotek dengan cabe rawit 2 buah, baru dibilang hangat. Padahal jika suamiku yang makan, dia sudah merasa kepedasan. Dan aku? aku pasti udah kewalahan dan mencret-mencret.

Maka, sejak bulan Mei itulah ibu mertua mulai merasa sakit. Lutut kanannya bengkak, badannya demam. Saat itu, semua anaknya-termasuk suamiku kebingungan-, Kami pun memanggil dokter, dokter pun bingung mau kasih obat bagaimana. Karena usia ibu mertua yang sudah sepuh, dan badannya yang kurus ringkih. Dokter tersebut takut kalo terjadi apa-apa, karena kebanyakan obatnya berdosis tinggi. akhirnya ibu mertua diberikan sirup penurun panas untuk anak-anak.

Alhamdulillah, setelah 5 bulan diatur makanan, ibu mertua pun berangsur-angsur sembuh. Meskipun perjuangan yang berat mengurusnya, karena seperti mengurus bayi.. Tapi alhamdulillah, ibu mertuaku ini tak rewel saat diurus.

Saat itu, Sebenarnya aku ingin merutinkan menulis blog, seperti dulu lagi. ikut kuis, blog competitition,blogwalking, de ell.. ya pokoknya jadi aktivis blog lagi kayak dulu.. Tapi ternyata sungguh sangat menyita waktu. Aku ingin bercerita, dan menulis apa saja. Tetapi ternyata lelah tubuhku tak bisa berkompromi. Selain itu saat itu, aku sering merasa kesal, marah, sedih, cape. Tapi aku ingat kata omku berkata pada bibiku, “Jauhilah internet disaat kita sedang marah”. Ya, sudah tambah malaslah aku menulis.

Ternyata, tidak mudah ya? setelah rehat (lama) dari nulis blog ini dan ingin kembali move on.. wuihh.. butuh waktu dan amunisi semangat (lagi) yang tidak sebentar.
Tapi tak apa, yang penting sekarang aku (akan) memulai lagi.. mulai menyemai semangatku sedikit demi sedikit dan memberinya pupuk agar selalu bersemai..

Semoga akan terus semangat!

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Oktober 22, 2014 by in flash story, Uncategorized.

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 39,597 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya

