My Corner (Happy Think, Happy Life)

Cheria Tour and Travel Pilihan Tepat Untuk Umroh Plus yang Mengasyikan

“Teh, gimana? teteh jadi berangkat haji tahun ini? ” tanyaku pada Kakak iparku suatu hari.

“Iya, udah-mudahan tahun ini. Karena waktu teteh daftar empat tahun yang lalu, teteh berangkatnya tahun 2014.  Tapi teteh dapat kabar, kuotanya akan dikurangi lagi. Aduh teteh takut yang gak kebawa tahun ini. Kalo gitu, tolong carikan infonya ya di internet.”

Aku pun segera mencari data di web kemenag mengenai keberangkatan haji.

“Wah, teteh. Ternyata daftar dan jadwal keberangkatan hajinya belum bisa dilihat. Aneh, padahal empat bulan yang lalu udah bisa, kan udah jelas teteh berangkat tahun ini.”

“Iya. Emang belum ada infonya, soalnya mau ada perubahan porsi.  Teteh hanya penasaran aja kok. Siapa tau info (pasti) nya sudah ada lagi.”

Gubrak! Aduuuh, kenapa pake minta tolong lagi kalo gitu kalo udah tau belum ada pengumumannya, gerutuku dalam hati.

“Ya, udah teh. Gini aja. Data teteh saya simpan dulu. Nanti saya buka lagi di webnya, kalo udah ada kabar.”

“Iya, makasih yha. Udah malam nih. Teteh mau pulang dulu. Teteh masih ada kerjaan menilai ulangan anak-anak tadi.”

“Iya teh.

Hahaha, lucu juga kelakuan kakak iparku ini. Sudah tahu belum ada pengumumannya, masih aja penasaran.

Akhirnya dua minggu kemudian aku pun mengisi pulsa modemku, karena limit internetnya sudah habis.

Internet pun ku paketkan agar biaya internetan murah.  Setelah dua jam berselancar di dunia maya, tiba-tiba aku ingat sama “utangku” ke kakak ipar.

OOh, iya. Mau nyariin info mengenai keberangkatan haji tahun ini (2014) dulu ah,

Aku pun langsung meluncur ke webnya kemenag . Setelah web terbuka, aku pun langsung memasukkan nomor porsi kakak iparku tersebut. Duhh.. aku ikut deg-degan  menunggu hasilnya. Dan ternyata..

Alhamdulillah, kakak iparku jadi berangkat tahun ini.

Aku pun langsung mendatangi rumah kakak iparku tersebut. Ya, karena rumahnya dengan rumahku tidaklah jauh. Ada di depan mata. Kalo kata lagu dangdut mah, lima langkah dari rumah.

“Teh, alhamdulillah teteh jadi berangkat tahun ini. Tadi saya baru ngecek di web kemenag.” Ujarku dengan bersemangat.

Karena hari Minggu, kebetulan sekali kakak iparku hari itu tidak sedang kemana-kemana.

“Iya, makasih. Alhamdulillah teteh juga sudah tau infonya. Baru aja teteh terima telepon kalo porsi teteh bukan termasuk yang diundur.”

“Syukur atuh teh. Teh, saya kabita oge ku teteh hoyong angkat ka Mekkah.  (Karena teteh saya jadi pingin berangkat juga ke Mekkah).

Sok, atuh. Mun kabita mah. Kukumpul ti ayeuna keneh (Silahkan kalo kepingin juga. Kumpul-kumpul (uangnya) dari sekarang juga).”Jawabnya sambil tersenyum manis.

“Iya teh. Ah,  Tapi saya mah gak mau langsung Haji. Pingin Umrah dulu, haji kecil. Biar belajar dulu dan tau medannya sebelum melaksanakan haji yang sesungguhnya.”

“Iya, gak apa-apa. Mau umrah atau haji langsung juga gak apa-apa. Tapi emang bener juga sih mending umrah dulu baru haji. Kata temen teteh (sesama guru) yang udah umrah duluan jadi lebih siap persiapannya pas dia berangkat haji. Selain itu umrah juga bisa kapan aja waktunya, gak kaya haji. Kalo haji kan harus nunggu lebaran haji dulu baru bisa berangkat. “

“Emmh, teh. Tapi kalo mau umrah kan biar pun gak terikat oleh waktu juga harus bener persiapannya, kan. Sanes kitu? (bukankah begitu?)”

“Iya bener tah. Harus siapin lahir batin terus juga harus pilih travel yang pas. Biar gak kena tipu. Kan kalo travelnya benar, ibadahnya juga khusyu.”

***

Setelah obrolan siang itu di rumah kakak iparku. Aku pun semakin menggebu untuk memancangkan niatku umrah. Umrah bersama suami. Ya, kalo uangnya memungkinkan bisa bawa mamah, papah dan adik-adikku juga.

Suamiku pernah bilang, “Mi, kalo abi dapat honor atau royalti buku sebagiannya kita simpan buat tabungan umrah ya.”

Ya, itu sih siapa yang gak mau..

“Siph, Bi.”

“Kalo gitu, sekalian cariin travel yang pas yah mi”

“Oke”

Aku jadi terngiang-ngiang kata-kata kakak iparku tersebut, ” Harus siapin lahir batin terus juga harus pilih travel yang pas. Biar gak kena tipu. Kan kalo travelnya benar, ibadahnya juga khusyu.”

Betul juga, pilih travel yang benar dan sesuai. Gak kebayang gimana gak nyamannya kalo aku dan keluargaku niat beribadah, susah-suah ngumpulin uang terus travelnya gak bener. Atau travelnya benar, legal tapi pas disana kita ditelantarin..uugh, boro-boro ibadah khusyu yang ada pastinya ibadah rusuh.

Teringat juga cerita salah seorang temanku tentang perjalanan umrah ibunya tahun lalu.

Dia bilang jama’ahnya terlantar, tidak mendapatkan pelayanan yang memuaskan, dan jama’ah kloter berikutnya yang berangkat tidak diberangkatkan karena alasan tiketnya tidak keluar, padahal visa sudah ada di tangan. Parahnya uangnya tidak dikembalikan kepada para peserta dan direkturnya tidak bertanggung jawab. Dia malah menyarankan kepada para jama’ah yang batal berangkat untuk pindah ke travel lain miliknya juga.

Jadi harus hati-hati juga dengan travel yang menelantarkan jam’ahnya, jangan-jangan travel tersebut tidak terdaftar, dan oleh kemenag para Jama’ah yang mengalami kejadian yang gak mengenakkan alias terlantar harus segera melapor ke kemenag terhadap biro atau travel yang nakal dan tak bertanggung jawab tersebut

Ya, aku gak mau doong bernasib sama seperti mamahnya temanku tersebut. Jadi mau gak mau aku harus pilih-pilih travel. Dan cara yang paling mudah untuk saat ini adalah searching via internet.
Pertama kali aku masuk ke halaman google. Kemudian kuketikkan Travel  umrah plus. Banyak sekali nama travel yang muncul. Kuteliti satu persatu dan Dan aha! mataku tertuju pada satu nama Cheria Travel.

Langsung ku masuk dan berselancar di dalamnya. Kalo pepatah bilang “Tak kenal maka tak sayang,” Kalo motto zaman aku SMA, “Tak kenal maka Ta-‘aruf (kenalan)”

Apakah Cheria Tours and Travel itu?

Cheria Tour & Travel atau Cheria wisata adalah sebuah perusahan agen perjalanan dari PT Cheria Travel dengan alamat (kantor pusat) di Gedung Twink Lt 4 Jalan Tendean 82 Mampang Jakarta Selatan. Telp. 021-73888872, 021-70692409, Mobile: 0812-98-570855, 0815-84-350733,0828-1709-4113
kantor cheria'
Owner dari Cheria Travel ini adalah Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih yang awalnya menjadi marketing sebuah agen travel bersama alm. Ust. Jeffry Al-Buchory. Cheria Tours and travel ini didirikan pada tahun 2011,dan sekarang sudah memiliki empat cabang di Pekanbaru, Bogor, Bandung dan Manado yang tergabung dalam Cheria Groups.
Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Sumber Gambar :  www.cheria-travel.com

Bapak Cheriatna dan Ibu Farida
Sumber Gambar :
http://www.cheria-travel.com

Kemudian aku lihat struktur organisasinya..

Struktur Organisasi

Staff Direksi
Direktur Opr & Keuangan : Pramono
Manager Umum : Nina Uswatun Hasanah
Manager Keuangan : Tati Budiman
Manager Operasional : Dede Djamiat Sunajaya
Manager Marketing : Farida Ningsih
Manager Online Marketing : Desita Marseilha
Staff Karyawan
Tour Wisata & Ticketing : Heni Damelia
Dokumentasi : Rizky Marzuki, Napih
Customer Service : Ima Umaimah, Vivi
IT & System : Fajar
Office Boy : Nurholis
Staff Perwakilan Arab Saudi
Muthawwif : Kurniawan, Ahmad, Mina, Nasrun
Handling & Operasional : Mushodiq, Ahmad

Struktur organisasinya sudah jelas. Sekarang sebelum liat programnya,  aku cari-cari dulu testimoni dari jamaah yang udah pernah ikut Cheria Tour and Travel via google. Tapi alangkah terkejutnya aku, beberapa memberikan tanggapan yang negatif dan tidak puas tentang travel ini.

ah masa iya sih, dengan penawaran program yang menarik seperti ini sebegitunya?

Kucar-cari terus.. dan ternyata alhamdulillah ketemu. Memang ada yang menilai dengan tangapan negatif, namun banyak juga yang merasa puas dan memberikan tanggapan yang postif. Ya, wajar aja sih. Namanya manusia gak ada yang sempurna, begitu juga dengan travel ini.

Nih salah satu testimoni dari Jama’ah Cheria Tour and Travel :

So, sekarang lanjut ah ke program Cheria Tour and Travel.

Cheria Tour and Travel menawarkan dan menyediakan berbagai program. Program-program yang ditawarkan di Cheria Tour Travel ini ada program haji khusus/ONH Plus,Umrah reguler dan khusus, dan wisata tour Muslim (nusantara dan mancanegara). Selain itu Cheria Tour and Travel juga melayani pemesanan ticket harga murah untuk domestik dan Internasional.

Emh, lengkap sekali program-program yang ditawarkan. kalo gitu, aku langsung “berselancar” ke bagian Umrahnya.

Setiap tahunnya, Cheria wisata selalu mengadakan paket  umroh promo. Adapun paket umroh promo untuk tahun 2014  terdiri atas tiga program:

haji

1. Paket Umroh Reguler 2014

Jadwal dan biaya paket umroh reguler 2014 :

JADWAL HOTEL HARGA USD
* PROMO QUAD TRIPLE DOUBLE
Umroh Reguler Maret 2014
17 – 25 4 2.090 2.190 2.290
5 2.350 2.450 2.600
Umroh Reguler April 2014
17 – 25 4 1.800 2.090 2.190 2.290
5 2.350 2.450 2.600
Umroh Reguler Mei 2014
20 – 28 4 2.090 2.190 2.290
5 2.350 2.450 2.600
Umroh Reguler Juni 2014
23 – 01 4 2.250 2.390 2.450
5 2.670 2.750 2.850
Umroh Reguler Desember 2014
22 – 30 4 2.250 2.390 2.450
5 2.670 2.750 2.850

 

2. Paket Umroh Plus Ramadhan 2014

Bulan Ramadhan tentunya adalah bulan yang istimewa. Dimana semua umat di seluruh dunia dan makhluk menyambutnya dengan gembira. Semua pahala dilipat gandakan. tentunya di bulan yang istimewa akan lebih istimewa lagi jika melakukan ibadah Umrah.  Seperti yang diriwayatkan oleh Ibnu Abas,

فَإِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فَاعْتَمِرِيْ، فَإِنَّ عُمْرَةً فِيْهِ تَعْدِلُ حَجَّةً مَعِيْ
“Jika datang bulan Ramadhan, maka lakukanlah umrah. Karena umrah di bulan Ramadhan, sepadan nilainya dengan haji bersamaku.” (HR. Bukhari dan Muslim).
paket umrah ramadhan 2014

Maka Cheria Tour dan Travel mengadakan paket promo umrah Ramadhan 2014 selama 9 hari dan 15 hari (untuk akhir Ramadhan) yang dilaksanakan dalam tiga sesi. yaitu :
a. Paket Umroh Awal Ramadhan 2014
Dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Juni hingga hari Minggu, 06 Juli 2014.
Adapun biaya umroh untuk awal Ramadhan :
1. Mulai dari $2805 (Quad) dengan fasilitas
hotel Afwaj At Taubah, hotel bintang 3/setara di Mekkah, dan hotel Ramada Al Hamra, hotel bintang 4/setara di Madinah.
2. Mulai dari $3410 (Quad) dengan fasilitas
hotel Al Jewar Royal Orchid, hotel bintang 5/setara di Mekkah, dan hotel Movenpick Anwar, hotel bintang 5/setara di Madinah.
b. Paket Umroh Tengah Ramadhan 2014

Dilaksanakan pada hari Selasa, 08 Juli hingga hari Rabu, 16 Juli 2014
Adapun biaya umroh untuk tengah Ramadhan :
1. Mulai dari $2970 (Quad) dengan fasilitas
hotel Afwaj At Taubah, hotel bintang 3/setara di Mekkah, dan hotel Ramada Al Hamra, hotel bintang 4/setara di Madinah.
2. Mulai dari $3550 (Quad) dengan fasilitas
hotel Al Jewar Royal Orchid, hotel bintang 5/setara di Mekkah, dan hotel Movenpick Anwar, hotel bintang 5/setara di Madinah.
c. Paket Umroh Akhir Ramadhan 2014 (I’tikaf Madinah 15 Hari)
Dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Juli 2014  hingga  Rabu, 30 Juli 2014
Adapun biaya umroh untuk akhir Ramadhan :
1. Mulai dari $3200 (Quad) dengan fasilitas
hotel Dar Al Eiman Ajyad , hotel bintang 3/setara di Mekkah, dan hotel Eiman Tayba, hotel bintang 4/setara di Madinah.
2. Mulai dari $6180 (Quad) dengan fasilitas
hotel Al Jewar Royal Orchid, hotel bintang 5/setara di Mekkah, dan hotel Anwar Madinah, hotel bintang 5/setara di Madinah.
Biaya umrah Ramadhan sudah termasuk :
  • Akomodasi sesuai yang telah disebutkan
  • Tiket Pesawat PP Kelas Ekonomi Jakarta-Jeddah-Jakarta
  • Makan 3x sehari
  • Air zam-zam @10 liter
  • Muthawwif/Guide berpengalaman sesuai ajaran Rasulullah
  • Bimbingan manasik umrah + konsumsi
  • Ziarah di Arab Saudi menggunakan bus AC
  • Bagasi sesuai ketentuan pihak penerbangan
  • Asuransi selama perjalanan
Biaya umrah Ramadhan tidak termasuk :
  • Visa umrah
  • Airport tax, handling, dan perlengkapan Rp. 1.100.000,-
  • Biaya pengurusan surat mahram bagi wanita di bawah 45 tahun yang berangkat sendiri Rp. 500.000,-
  • Biaya suntik vaksin maningitis (Buku Kuning) Rp. 450.000,-
  • Biaya tambah nama bagi jamaah yang namanya belum tiga suku kata Rp. 200.000,-
  • Pengeluaran pribadi, laundry, telpon, dan kelebihan bagasi
  • Fuel Surcharge Pesawat (biaya yang timbul akibat keterlambatan, penundaan, pembatalan oleh airlines)

 

3. Paket Umroh Plus 2014

Setelah urusan ibadah  umroh selesai, gak ada salahnya kan kalo mengunjungi tempat-tempat yang menarik diberbagai negara. Beribadah, sambil hiburan. Paket Umroh plus yang ditawarkan  di Cheria Tour and Travel ini antara lain :

1.  Paket Umrah Plus Dubai 2014 (08 Februari 2014-02 Januari 2015)

Dubai, negeri yang indah penuh dengan segala kemewahannya. Setidaknya ada 10 tempat favorit yang harus dikunjungi oleh para turis, diantaranya: Burj al-Arab (hotel 66 lantai dengan ketinggian 321 meter, Jumeirah Beach (pantai yang membentang sepanjang 7 km), Burj Khalifa (menara setinggi 153 lantai), Wild Wadi (Water Park yang berlokasi di pantai Jumeirah), Dubai Marina (sebuah distrik di jantung kota yang telah dikenal sebagai ‘Dubai baru’. Ini adalah salah satu kota model terbaik di dunia), Gold Souq (pasar Emas yang paling terkenal di dunia), Mall of The Emirates (Sebuah pusat perbelanjaan di Dubai), Dubai Mall (pusat perbelanjaan terbesar di dunia berdasarkan luas), Dune Bashing (tempat yang paling harus dikunjungi dan dicoba oleh pemuda sekarang dalam menikmati hari hari dengan menaiki SUV beroda empat di Track berpasir), Palm Jumerah.Dubai-city-tour-2

Mmh, benar-benar tempat yang indah dan ingin kukunjungi jika ke Dubai.

Dan ternyata, Cheria Tour and Travel menawarkan Paket Umroh Plus ke Dubai.

Paket Umrah Plus Dubai, selain menawarkan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata juga menikmati keindahan masjid di Dubai, yang tentunya takkan luput dari kebesaran Allah Swt. Jadi tak hanya beribadah dan berwisata, kita juga bisa mempelajari sejarah langsung dari tempatnya.Wuuuih.. pasti asyik banget 🙂

 Paket Umrah Plus Dubai 2014 ini dapat memberikan anda kesempatan untuk berwisata muslim dalam mengunjungi berbagai macam objek wisata yang menarik dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda mengenai sejarah islam yang tak luput juga dengan jadwal untuk menunaikan niat suci ke tanah suci Mekkah.

dubai 1Lama perjalanan dalam paket Umrah plus Dubai 2014 adalah selama 11 hari ,dengan transit di Jeddah pada hari ke 1 dan ke 2, kemudian dilanjutkan terbang ke Madinah pada hari ke 3 hingga ke 5, dan dilanjutkan ke Mekkah pada hari ke 6 hingga hari ke 8. Perjalanan dari Mekkah ke Madinah selain melaksanakan ibadah umrah juga berziarah ke ziarah Kota madinah, mengunjungi masjid quba, masjid qiblatain, khandaq, jabal uhud Dan perkebunan kurma. Barulah pada hari ke 9 hingga ke 10, berwisata ke city tour Dubai (Sh. Zayed Rd., Palm Jumeirah, Atlantis, Burj Al Arab, Jumeirah Mosque, Burj Khalifa) kemudian berlanjut ke Traditional Dubai City Tour (Bastakiya, Dubai Museum, Dubai Creek, Gold Souk, Spice Souk).

2. Paket Umrah Plus Turki 2014 (23 Maret 2014-03 Agustus 2015)

Najmar, seorang  alumni Center of Religious and Cross-cultural Studies (CRCS), Universitas Gadjah Mada. Menceritakan catatan perjalanannya dalam buku Finding Rumi (Catatan Petualangan Perempuan Indonesia di Turki), Edelwis 2010. Najmar mencari Rumi, mencari jejak-jejak sufi dan cinta Rumi yang terkenal di dunia luar.

Najmar melakukan perjalanan diri, dibimbing oleh tradisi Rumi. ‘Masuklah, dan engkau akan menemukan dirimu yang abadi di dunia sana. Sumber segala  Pencerahan Kehidupan’ (Endorsmen oleh Budhy Munawar Rachman)

Najmar ingin mengenali Rumi lebih dalam dengan menjelajah Turki dan bertualang disana.

Menjelajah di Istanbul, Hagia Sophia,blue mosque, Kocatepe Mosque, Topkapi hingga ke sudut-sudut Turki.  Kemudian mendatangi makam Hachi Bayram,  menelusuri makna tarian sufi (whirling dervish) dalam ritual sema hingga mendalami rasa dari ney(nyanyian sufi) yang  akhirnya bertemu dengan master sufi yang bisa ia tanyai tentang “keberadaan” dan “pertemuan” dengan Rumi.

Catatan perjalanan dan petualangan Najmar di negeri Turki membuatku serasa benar-benar mengelilingi Turki. Najmar begitu fasih menceritakan setiap sudut kota Turki, sejarah, dan budaya di Turki. Turki, negara yang merupakan perpaduan antara Asia dan Eropa.

Perjalanan Najmar tersebut membuatku tertarik dan penasaran untuk mengunjungi Turki secara langsung.

Paket Umrah Plus Turki 2014 dilaksanakan selama 12 hari dan  mengajak anda untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang seru dan menarik. Seperti Istana Topkapi, Blue Mosque, Cappadocia, Istiklal Street.

gurun

istklal

blue mos

Rumi, mengajarkan tentang cinta. Cinta universal, yang berasal dari Tuhannya..

“Ketika aku mati, jangan kau palingkan matamu ke tanah, (untuk) mencari kuburanku (karena) kuburanku berada di hati orang-orang yang arif”

-Jalaluddin Rumi-

3. Paket Umrah Plus Eropa 2014 (22 Desember 2014 – 04 Januari 2015)
EROPA TOUR UMROHBerlibur ke Eropa makin digandrungi akhir-akhir ini. Hal tersebut karena Eropa yang terdiri dari Negara Jerman, Inggris, Belanda, Belgia,dan Prancis memiliki tempat-tempat menarik yang bisa dikujungi. Selain itu Eropa juga menyuguhkan keunikan dan keindahan yang sedap di pandang mata. Negara Eropa memang memberikan Inspirasi dan hiburan bagi turis-turis yang berkunjung ke sana.

Dengan Paket Umrah Plus Eropa 2014 selama 14 hari, Cheria Tour and Travel akan mengajak jama’ahnya mengunjungi Frankfurt di  Jerman. Di Frankfurt Arrival  jamaah dapat melakukan photo stop di Frankfurt Cathedral dan Romerberg, alun-alun kota dengan pemandangan rumah khas Jerman yang sangat unik dan indah. Jerman, khususnya kota Frankfurt merupakan kota yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu Sosis. Jadi sambil berwisata, bisa juga menikmati sosis dari tempat asal pembuatannya. Emmh, maknyos!

Setelah menjelajah Frankfurt perjalanan dilanjutkan ke Cologne, kota yang terkenal sebagai asal mula pembuatan parfum.

Dari Clogne, dilanjutkan ke Belanda, negeri kincir angin. Kota-kota yang akaan dikunjungi antara lain Volendam, desa nelayan. Di Volendam jama’ah akan berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional Belanda. Setelah itu perjalanan dianjutkan ke Amsterdam. Kota yang terkenal sebagai tempat no 1 pengasahan berlian di dunia.

Dari Amsterdam, kita terbang ke Brussel, belgia. Di Brussel akan berfoto di Monumen Atomium yang memiliki tinggi 103 meter dan dibangun dalam  rangka World Exhibition 1958. Setelah itu, jamaah akan diajak “Walking Tour” ke kota tua untuk mengunjungi  Grand Palace,  dan lambang kota Brussels Patung Manneken Pis serta berbelanja dan perjalanan dilanjutkan ke kota Paris.

Perjalanan terakhir adalah Paris. Menara Eiffel menjadi tempat favorit yang bisa dikunjungi di Paris. Jamaah akan diajak masuk ke Menara Eiffel hingga tingkat ke-2, dimana jamaah dapat menikmati keindahan kota Paris yang sangat termahsyur dari atas. Kemudian, jamaah akan diajak melewati dan menikmati berbagai tempat-tempat yang sangat indah di Paris, seperti Museum Louvre, Arc De Triomphe, Champs Elysees, Place De La Concorde, Terowongan Pont De Alma, Des Invalides, Sungai Seine dan Gedung Opera  dengan arsitekturnya yang unik. Setelah itu, pada sore hari  jamaah dapat menikmati berbelanja sepuasnya di sekitar kota Paris atau membeli buah tangan untuk dibawa ke tanah air.
http://www.youtube.com/watch?v=R41-fk1A8Vk

4.  Paket Umrah Plus Maroko 2014 (22 Desember- 02 Januari 2015)
Maroko, negara yang juga ingin kukunjungi. Apa pasal? karena tahun 2007 aku bercita-cita ingin kuliah dengan beasiswa ke negara Maghrib (Maroko) ini, tetapi kandas karena tidak lulus seleksi. Ya, sudah. Meskipun beasiswanya tidak dapat, namun aku bisa mengunjungi Negara Maroko ini setelah umroh, melalui Paket Umroh Plus Maroko 2014.
Di negara ini aku ingin sekali mengunjungi Cordoba, Madrid, dan Casablanca
casablanca granada

Madrid

5. Paket Umrah Plus Al-Aqsa 2014
al aqsa
Negeri Al-Aqsa, negeri suci setelah kota Makkah ini jangan sampai terlewatkan juga. Karena kita bisa dengan asyik menikmati sejarah langsung dari tempatnya.
Perjalanan Paket Umrah Plus Aqsa 2014 ini dilaksanakan selama 13 hari.  Perjalanan dari Jakarta menuju Amman. Dari Aman  International Airpot akan menuju Allenby Bridge.Makan siang di Jericho setelah itu mengunjungi objek wisata yang memiliki jejak Nabi Mussa di Mount of Olives, masjid Raba’ah EL Adaweiya dan Sulyman EL Farsi. kemudian menuju ke masjid al aqso dan Dome of the Rock untuk shalat. dan jika waktu memungkinkan anda akan mengunjungi masjid Omar, masjid pertama di jerussalem.
Di Jerussalem menuju ke Hebron untuk mengunjungi masjid Ibrahim EL Khalil, kemudian ke Bethlehem untuk mengunjungu tempat kelahiran dari Syiedna Issa. anda akan makan siang lalu melanjutkan perjalanan ke gunung Olives, Old City dan tembok ratapan. selesainya anda akan makan malam dan bermalam di hotel Jerussalem.
Setelah dari Yerussalem akan kembali menuju Aman ke Allenby Bridge untuk menyebrang kembali ke jordan dan mengunjungi laut mari, lalu makan siang dan menuju ke Neby Syueib – Ahl Al Khaf, masjid King Abdullah, melihat pemandangan Amman. akhirnya anda kan makan malam di restoran dan diantar ke Amman Airport untuk menuju  Madinah dan dilanjutkan ke Makkah Al Mukaromah.
Setelah berumroh, maka kembali ke Aman international Airport untuk menuju Jakarta.
http://www.youtube.com/watch?v=mdh7HPz_cYI

Setelah melihat biaya dan rangkaian jadwal dari Umrah Plus Cheria Tour & Travel, ada rasa waswas juga. Karena harga/biaya umrah ini bisa berubah, mengikuti kurs dolar. Jadi akan berpengaruh terhadap biaya dan fasilitas lainnya, seperti hotel dan maskapai penerbangan.Namun aku berharap dolar tidak naik terus. Tapi meskipun begitu, biaya untuk Umrah di Cheria Tour & Travel masih terhitung murah dan biayanya terjangkau (dengan perjalanan wisata yang mengagumkan). Ya harga bersaing laah.

Selain itu, untuk pemberangkatan umroh plus di Cheria Tour and Travel ini waktunya sangat fleksibel. Waktu bisa di tentukan sendiri oleh jama’ah yang akan berangkat dan bisa berangkat umroh minimal dua orang (Paket Fee Independent Travel). Ada juga Paket Grup  dengan jadwal yang ditentukan oleh Cheria bila kuota sudah penuh. Tapi dalam Paket Grup jika ingin mendapatkan fasilitas yang lebih istimewa daripada tour yang tidak mengambil paket ini, tersedia Paket Private.

Cheria Tour and Travel ini memang bagus sekali dalam hal publikasi. Bahasanya informatif. Aku berharap, publikasi Cheria Tour and Travel tidak hanya gencar di internet saja, tetapi bisa merambah ke media cetak. Agar keistimewaan dari program-program yang ditawarkan oleh Cheria bisa juga diketahui oleh masyarakat yang tak tersentuh dunia internet. Kan, sayang kalo program-program bagus ini tidak bisa diketahui oleh mereka yang ingin berumrah tapi tak kenal dengan dunia internet? kasihan juga khan kalo mereka para calon jama’ah umroh sampai jadi korban travel-travel umroh nakal di luar sana..
Nah, sudah puas dengan program-program yang ditawarkan. Aku makin yakin kalo Cheria Tour dan Travel ini adalah pilihan tepat untuk keluargaku beribadah umrah nanti. Ibadahnya khusyu, wisatanya asyik.

Mengenai hal-hal yang kurang jelas, atau ingin bertanya mengenai program-program yang ditawarkan  bisa langsung mneghubungi :

Email : info@cheria-travel.com
 Langsung dijawab kok.. Karena terupdate terus infonya…
Benar-benar luar biasa! Bisa berumrah sambil berwisata yang mengasyikkan.
Selain itu ternyata Cheria juga mengadakan blog contest. Ada dua tahap dalam blog contest ini. Tahap pertama diadakan pada tanggal 20 November 2013- 5 Januari 2014.  Hadiahnya  adalah berangkat ke Singapore Malaysia tanggal 20 Maret 2014.
Pemenang lomba Blog Cheria Tour and Travel

Pemenang lomba Blog Cheria Tour and Travel tahap I

Dan Tahap ke II, hadiahnya adalah Tur Turki +2 Juta Rupiah untuk pemenang pertama dan Tur Malaysia& Singapura + 1 Juta Rupiah untuk masing-masing pemenang kedua dan ketiga.
Wow, it’ Amazing! Marketingnya oke banget nih. Win-win solution buat travel maupun blogger. Cheria Tour and Travel dapat jama’ah dari review yang dibuat para blogger, dan para blogger dapat hadiah yang oke punya dari hasil reviewnya yang kreatif dan menarik. 🙂
Ah, kalo gitu.. gak ada salahnya aku mencoba juga buat ikutan. Siapa tau bisa menangin hadiah ke Turki..Ya, Sambil menyelam minum air. Sebelum berangkat Umrah Plus menangin lombanya dulu. Jadi kalo masih belum puas, bisa langsung milih paket umroh plus Cheria yang lainnya..
***
“Bi, untuk Umroh nanti Ummi udah dapat Travel yang pas lho.”
“Oh, ya?
“Iya, nih. Namanya Cheria Tour and Travel. Abi kita mau Umroh plus ke mana?”
“Ya, ke Belanda doong Mi. Jadi kita nanti ambil Umroh Plus Eropa ya..”
“ooh, kalo ummi mau ke Turki dulu atau ke Dubai.. tapi kalo ke Belanda, ambil Umroh Plus eropa dulu, ya gak nolak deh…
🙂
iamsterdam  Sumber Gambar : (commons.wikimedia.org)

iamsterdam
Sumber Gambar :
(commons.wikimedia.org)

So.. Travel udah dapat,  Sekarang tinggal siapkan pakaian ihramnya dulu baru kemudian tabungan dan bekalnya untuk umrah. Lho kenapa, pakaian Ihramnya dulu? Ya, karena untuk sebuah impian kita harus memiliki bagian dari apa yang kita impikan tersebut.

“Semua akan terjadi bila waktunya sudah tepat”

-The Last Barrier-

ka'bah  ileran haji

 cheria wisata

 

 

لبيك اللهم لبيك لبيك لا شريك لك لبيك إن الحمد ونعمة لك والملك لا شريك لك

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah….

“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, sesungguhnya segala puji, nikmat dan segenap kekuasaan milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu”
Sumber Referensi :
  1. https://www.facebook.com/cheriawisata?fref=ts
  2. http://www.cheria-travel.com/
  3.  http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umroh-promo-tahun-2014.html
  4. http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umroh-plus-tour-dubai-2014.html
  5. http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umrah-plus-tour-turki-2014.html
  6. http://www.cheria-travel.com/2014/01/paket-umrah-plus-tour-eropa-2014.html
  7. http://www.cheria-travel.com/2013/04/paket-umroh-plus-maroko-spanyol-2013.html
  8. http://www.cheria-travel.com/2014/01/jadwal-lengkap-paket-umroh-plus-aqsa.html
  9.  http://haji.kemenag.go.id/v2/content/soal-travel-nakal-anggito-minta-masyarakat-segera-lapor
  10. http://www.tempo.co/read/news/2014/02/19/173555584/Pemerintah-Sulit-Tindak-Biro-Umroh-Nakal
  11. http://haji.kemenag.go.id/v2/
  12. http://hermawayne.blogspot.com/2011/04/10-tempat-favorite-yang-harus.html
  13. http://cheriamedia.net/ketentuan-dan-persyaratan-blog-contest-cheria-wisata/
  14. https://twitter.com/cheria_wisata

Banner lomba blog Cheria

Iklan

4 comments on “Cheria Tour and Travel Pilihan Tepat Untuk Umroh Plus yang Mengasyikan

  1. Nunu El Fasa
    April 5, 2014

    Yah telaaaat

  2. bung syaf
    April 7, 2014

    menarik nih info travelnya..

  3. jinangsunarsa
    Januari 10, 2015

    infonya sangat lengkap bisa dipake panduan yg mau berhaji….mantaf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 39,597 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: