My Corner (Happy Think, Happy Life)

Duuh Senangnya..

Aku selalu dikasih semangat untuk nulis.. n terus nulis oleh suamiku. Bukannya gak bisa, tapi aku merasa gak pede. Karena dari SMP aku kalo disuruh bikin cerpen oleh guru Bahasa Indonesia, nilainya pas-pasan. Padahal aku suka sekali dengan yang namanya baca cerpen dan baca novel. Selain itu aku juga sibuk kerja, “jadi gak ada waktu” alasanku waktu itu kepada suami.

Hingga suatu hari aku terkena musibah. Aku yang biasa kerja tiba-tiba harus berhenti total. Apa pasal? Karena aku saat itu jatuh sakit. Mungkin kecapean akibat padatnya aktifitasku di tempat kerja. Karena selain kerja aku juga harus ngajar privat. Berangkat jam 08.00 pagi, pulang kerja jam 16.00 langsung cabut ke rumah murid privatku sampai Isya. Jadi pulang ke rumah jam 21.00 atau jam 22.00. Jam kerja yang lumayan padat.

Aku sakit bukan sembarang sakit. Ternyata sakitku sangat parah, hingga aku harus berbaring selama empat bulan lebih. Maka pada saat ada kebosanan tersebutlah aku mulai mengusir rasa bosanku dengan menulis blog. Walaupun saat itu hanya bisa nulis sambil berbaring dan hanya selewat saja.

Suatu hari, saat aku membuka Facebook. tak sengaja aku melihat ada kontes blog. Yang diadakan oleh seorang penulis novel. Temanya tentang Bullying. Antara mau dan gak aku mengikutinya. Bukan karena hadiahnya yang hanya sebuah buku (bukan uang), tapi lebih karena keyakinanku. Apa aku bisa? Apa aku mampu?, tanyaku pada hatiku.

Akhirnya aku beranikan diri untuk mengikutinya. Aku coba untuk menuliskan pengalamanku sejak dari SD hingga SMA yang mengalami pembullyan. Awalnya aku gak tak tahu apa itu pembullyan, tapi setelah ku search di google apa itu artinya Pembullyan. Dan Bingo! ternyata itu yang pernah aku alami dulu. Aku mencobanya, mulai dari sekarang. karena kalo gak kapan lagi, aku bisa menulis?  Bismillah! Aku pun mulai menulis. Sungguh sangat susah untuk dimulai, tapi ternyata semuanya terus merasa begitu mengalir. Dan setelah menuliskannya aku merasakan rasa lega di hati, karena selama ini aku tak pernah menceritakan kepada siapapun. Hanya melalui tulisan inilah aku bercerita.

Tulisanku tentang pembullyan yang berjudul “Apa Salahku” ternyata disukai oleh jurinya, yaitu penulis novel itu sendiri. Mba Dyah Rinni. Dan aku menang juara ke II. Alhamdulillah, gak apa-apa. Ini juga udah mulai berprestasi. Karena tadinya aku gak yakin aku bisa menang. Yang penting aku bisa mulai belajar menulis.

Dan ternyata pengumuman pemenangnya dan pengiriman hadiahnya pada bulan Juli 2013. Sehari setelah aku ulang tahun kiriman paket buku itu pun datang. Aku berterima kasih kepada Mba Dyah Rinni, dan juga aku sangat bersyukur kepada Allah Swt. Semoga langkahku tak terhenti sampai disini. Dan aku tak mau berpuas diri, karena masih banyak yang lebih berhasil dari aku. Dan aku ingin menjadi bagian dari orang yang berhasil dan bisa membawa manfaat bagi orang lain.

Hadiah Buku dan gunting kuku dari penulisan blog tentang pembullyan "Apa Salahku"

Hadiah Buku dan gunting kuku dari penulisan blog tentang pembullyan “Apa Salahku”

2 comments on “Duuh Senangnya..

  1. Muna Sungkar
    Februari 10, 2014

    Moga2 sehat terus n makin semangat nulis yq Mbak 🙂
    Btw itu bannerwnya di sidebar yg udh lewat dicabut aja hehe…

  2. lazione budy
    Februari 10, 2014

    semangat!
    keep writing…

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Februari 10, 2014 by in Reward.

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 41,175 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya

