My Corner (Happy Think, Happy Life)

Usia 30 Tahun

Sumber foto : inidakwahku.blogspot.com

Sumber foto : inidakwahku.blogspot.com

Usia 30 tahun bagi saya adalah usia kematangan dan pendewasaan seorang wanita. Yang mana segala prestasinya biasanya akan ada di puncak kesuksesan setelah dicanangkan dan dilaksanakan pada usia 20 tahunan.  30 tahun juga merupakan usia yang bila diibaratkan dengan sebuah tanaman maka tanaman itu mulai kokoh, karena pada usia 30 tahunan ini seorang wanita sudah mulai mempunyai prinsip dan arah tujuan yang jelas dari semua cita-citanya. Dan akan sangat berbeda dari usia belasan atau 20 tahunan yang masih masa mencari dan memilah-milih identitas serta masih berubahnya tujuan hidup.

Begitu juga dengan saya yang mana usia 30 tahunan ini masih akan saya jelang dalam waktu 4 tahun kedepan. Dan waktu 4 tahun itu bukanlah waktu yang lama untuk mencapai semua keinginan saya tersebut.

Karena banyak sekali impian yang masih ingin saya capai. Tetapi diantara berjuta impian saya tersebut ada beberapa impian dan keinginan yang ingin dicapai pada usia 30 tahun tersebut. Diantaranya adalah :

1. Be a Mom

sumber foto : www.google.com

sumber foto : http://www.google.com

Saya menikah sejak tahun 2011, yaitu pada  saat usia saya 24 tahun. Tetapi sampai tahun ini juga belum ada tanda-tanda calon buah cinta kami akan hadir ke dunia ini. Mungkin Alloh sengaja menunda keinginan saya ini untuk melihat kualitas saya dan suami sebagai pasangan dan juga calon orang tua bagi anak kami kelak. Alloh telah mempersiapkan kami untuk menjadi orang tua yang kompak, soleh dan membanggakan bagi anak-anak kami kelak. Dan Alloh telah mempersiapkan untuk kami anak yang soleh dan solehah. Semoga.

Dan saya sangat ingin memiliki anak setidaknya pada usia 30 tahun. Agar aku masih bisa punya kekuatan fisik dan mental untuk mengasuh dan mendidik anak kami kelak.

2. Be a Student

sumber foto : osmd.wordpress.com

sumber foto : osmd.wordpress.com

Saya ingin sekali sebelum usia saya 30 tahun,  saya bisa meneruskan kuliah saya ke jenjang S2 dan lulus pada usia 30 tahun. Gak peduli apakah nanti saat saya meneruskan S2 ini saya sudah memiliki anak atau belum. Gak peduli juga apakah gelar S2 saya ini terpakai untuk melamar pekerjaan atau tidak. Karena menurut saya cara mendidik seorang anak mendidik anak itu tergantung dari tingkat kedewasaan kedua orang tuanya dan juga jenjang pendidikan orang tuanya. Sehingga jika tingkat kedewasaan dan jenjang pendidikan orang tuanya baik dan tinggi maka akan mempengaruhi perkembangan mental anak-anaknya. Orang tua yang memiliki pendidikan yang tinggi akan membuat anaknya bangga dan secara otomatis akan membuat anaknya terpacu untuk memliki kesempatan yang sama atau lebih dari tingkat pendidikan orang tuanya.

Semoga saja keinginan saya ini didukung juga oleh suami. Karena ridhonya seorang istri sangat tergantung dari ridho suaminya.

3. Be a Teacher

guru2Menjadi seorang guru adalah cita-cita saya 4 tahun belakangan ini. Hal ini bermula sejak saya kuliah. Saya kuliah di jurusan PAI. Pada mulanya saya gak mau menjadi guru ataupun kuliah di keguruan sesuai saran mamah saya. Tetapi karena saya memilih jurusan di Pendidikan Agama Islam, mau gak mau saya harus mempelajari cara mengajar dan mendidik yang benar. Saat kuliah dulu saya aktif dalam sebuah kegiatan  yang membuat saya banyak berkecimpung dan berinteraksi dengan anak-anak. Terlebih lagi selepas kuliah saya pernah menjadi guru privat mengaji untuk anak-anak. Oleh sebab itulah saya makin mencintai anak-anak. Saya ingin mengajar dan mendidik anak-anak bangsa ini supaya bangsa ini maju dan berkualitas. Karena guru adalah seseorang yang diGugu dan ditiRu.

jika kelak saya jadi guru pada usia 30 tahun, saya tidak mau hanya mengajar dan mendidik anak orang lain saja, tetapi  saya pun harus mengajar dan mendidik anak saya kelak. Supaya tidak terjadi ketimpangan.

4. Be an Author

Menjadi seorang penulis  tidak pernah ada di dalam bayangan dan list cita-cita saya dahulu. sebagai anak kecil yang hanya paham satu profesi saja pasti akan menjawab dengan jawaban yang seragam jika di tanya tentang cita-cita, “Aku mau jadi dokter”. Saya dulu pun menjawab begitu karena saya punya seorang sepupu yang berprofesi dokter, dan pada saat itu dokter adalah sebuah cita-cita yang sangat hebat dan tunggal.

Seiring dengan berjalannya waktu, saya menyadari kapasitas otak saya yang gak memungkinkan untum menjadi seorang dokter. Cita-cita saya pun berubah ingin menjadi seorang psikiater atau psikolog. Yang bisa mengobati orang-orang yang mentalnya terganggu ataupun ingin meringankan beban mereka yang sedang memiliki masalah walaupun hanya dengan mendengarakn saja semua keluh kesahnya. Karena saya sering menjadi tempat curhatan bagi teman-teman maupun keluarga saya . Tetapi dalam perkembangannya entah kenapa saya ingin sekali menjadi seorang guru yang akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk kuliah di jurusan PAI.

Keinginan jadi guru yang begitu menggebu-gebu dan pengalaman-pengalaman yang ada sangat ingin saya bagikan kepada orang lain. Saya ingin mengabadikan ilmu saya tersebut dalam sebuah buku. Saya suka baca buku. Sejak kecil saya suka baca komik. Saat SMP-SMA saya suka baca cuku nin fiksi yang berbau perkembangan diri. Dan barulah semenjak kuliah saya mulai menyukai yang namanya cerpen novel fiksi dan fantasi. Terlebih lagi suami saya yang seorang penulis. Yang sudah menelurkan beberapa artikelnya di beberapa koran dan majalah sejak SMA  dan menulis beberapa buku non fiksi.

Ha tersebut membuat saya terkompori untuk menjadi seorang penulis. Saat ini baru menulis beberapa buku antologi atau mengikuti lomba nulis dan hanya sekedar mengasah kemampuan saya melalui blog saya yang sangat amat sederhana ini. Walaupun rasanya berat, tapi saya ingin sekali minimalnya menulis dan menerbitkan sebuah novel solo saat usia saya 30 tahun. Saya ingin menulis novel berdasar kisah hidup saya pribadi, berjuta-juta pengalaman yang saya alami dan suka dukanya saya selama berinteraksi dengan murid-murid saya tersebut. Karena mereka adalah guru bagi saya. Sumber inspirasi saya. Saya ingin sekali memiliki  sebuah karya yang akan membanggakan anak-anak saya kelak.

Saya orang yang sangat keras kepala sehingga semua yang saya inginkan akan saya perjuangkan hingga saya bisa mendapatkan impian saya itu. Tetapi dibalik semua usaha tersebut manusia hanyalah sang perencana dan Alloh lah yang sang penentu keputusan. Sehingga saya akan lebih mendekatkan diri kepada Alloh agar impian saya dan rencanaNya sesuai dan sejalan.

Kalau pun Alloh berkehendak di luar rencana saya, maka Alloh lah yang tahu apa yang terbaik yang sangat di butuhkan hambaNya bukan apa- apa yang diinginkan hambaNya.

Tulisan ini disertakan dalam GA-AIDA.MA

Iklan

10 comments on “Usia 30 Tahun

  1. lazione budy
    September 4, 2013

    2 hari lalu saya berusia 30 tahun.
    Harapku dalam 4 tahun ke depan intinya sama dengan Anda. Cuma saya memang terlambat dewasa.

  2. Susanti Dewi
    September 5, 2013

    Semoga semua harapan dan cita2nya bisa tercapai semua ya….

  3. aida
    September 5, 2013

    Moga Allah mudahkan semuanya ya Mba..

  4. Mas Huda
    September 5, 2013

    wah….. bentar lagi usia saya 30

    oh ya, saya sedang mengikuti lomba, mohon dukungan untuk like, komentar, atau bisa share foto saya http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201032609352258&set=o.50254030763&type=1&openInTag=1&relevant_count=1 terima kasih

  5. Intan Novriza K.S (@Inokari_)
    September 5, 2013

    Good luck, mbak 😀

  6. Rizka
    September 5, 2013

    semoga impiannya terwujud yah mbak
    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 4, 2013 by in Tulisan untuk Lomba Blog dan Give Away, Uncategorized.

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 39,686 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: