My Corner (Happy Think, Happy Life)

3 Benda Ajaib

Aku dulu sejak kecil (sekitar tahun 1990 an) suka sekali nonton yang namanya Film Kartun Doraemon. Pasti pada tahu kan film Doraemon? Film kartun abadi sepanjang masa. Si Nobita, dan teman-temannya yang selalu kelas 5 SD aja (gak naik-naik kelas kalee yah mereka?). Ibu bapaknya yang gak tua-tua (awet muda?).

doraemon dkk4

Kalo hari Minggu tiba, aku bersama kakak sepupuku tiap jam 09.00 WITA pasti selalu nyiapin bantal di depan tivi buat nonton film Doraemon ini. Soalnya kita berdua paling suka nonton tivi  sambil tiduran (sst! jangan ditiru ya). Nonton tivi sambil tiduran itu rasanya aduhai.. Santai kaya dipantai.. Slow kaya di Pulau.. Selain itu aku juga suka banget baca komiknya (masih sambil tiduran). Dan efeknya mataku saat kelas 2 SMP jadi minus gara-gara dua kebiasaan jelekku itu.

Si Doraemon itu kucing ajaib. Dia bisa mengabulkan semua keinginan Nobita, apa aja dengan kantong ajaibnya. Deeuh seneng banget deh pas adegan Nobita merengek-rengek ke  Doraemon. Dan Doraemon pun langsung mengabulkan keinginan si Nobita ini dengan mengeluarkan sesuatu dari Kantong ajaibnya.

Nah saking aku ngefansnya ama film Doraemon. Aku dulu sering berkhayal untuk memiliki benda-benda yang ada di kantongnya Doraemon. Sekaligus syukur-syukur bisa punya dan temenan sama Doraemon kaya si Nobita. Tapi diantara benda-benda yang dimiliki oleh Doraemon ini aku pingin banget ama 3 Benda yang menurutku ajaib dan amat sangat ingin aku miliki…

Pertama..

Baling-Baling Bambu

baling-baling bambu2

Aku pingin banget punya baling-baling bambunya Doraemon tuh. Pingin merasakan bagaimana rasanya terbang kaya burung. Terbang bebas di udara. Jadi gak akan kena macet. Gak akan kena becek karena gak ada Ojeg.

Nah itu kan baling-baling bambu dalam kondisi cuaca bagus. Tapi kalo dalam kondisi hujan, mendung, dan panas? Aduhh males banget deh mau  keluarnya.. Tapi da gimana atuh kalo pingin jalan-jalan?Atau ada urusan mendesak yang mengharuskan keluar rumah dan gak akan kecegat macet?

So.. aku pun memilih baling-baling bambunya Doraemon ini berubah jadi

Mobil Terbang

Mobil terbang untuk berdua aja, yang lainnya gak boleh ikut.

Mobil terbang untuk berdua aja, yang lainnya gak boleh ikut.

Mobil Terbang Bisa buat banyakan, berempat atau berlima. Ya, jadi kalo bawa anak  atau belanjaan bakal ke bawa

Mobil Terbang
Bisa buat banyakan, berempat atau berlima. Ya, jadi kalo bawa anak atau belanjaan bakal ke bawa

Asyik khan?

Kedua..

Pintu Kemana Saja

Sejak SMA aku selalu (merasa) sibuk. Seringkali dalam satu hari itu aku ada 2-3 kegiatan, bahkan kadang 5 kegiatan dalam satu hari, dan kegiatan itu melibatkan aku ataupun aku berkeinginan untuk hadir. Kejadian itu berlangsung hingga aku kerja. Gak tau kenapa, pasti selalu begitu. Misalkan aku harus rapat, ngurusin ini itu dan waktunya selalu saja hampir berbarengan. Kadang juga kalo undangan teman, dalam satu hari ada 3 teman yang nikah di tempat yang berbeda. Enak sih kalo lokasinya berdekatan, kalo kejauhan? Yaa mahal diongkos coy! Niat hati ingin menghadiri  kesemuanya, tapi apa daya aku hanya sendiri, hanya sebagian aja yang kesampaian. Dulu sih suka menghayal. andai aku bisa membelah diri kayak amoeba.. pasti semuanya aku jabanin deh..  ataupun aku punya kembaran yang nyamar jadi diriku pasti semua acara itu bisa kuhadiri.

pintu doraemon2Nah oleh karena itu  jadinya aku pingin banget punya yang namanya pintu ajaib. Biar saat dibutuhkan bisa langsung datang. Tinggal buka pintu, langsung sampai deh di tempat tujuan. Efektif waktu dan efisien biaya angkot.

Aku juga mengkhayalkan pintu ajaib ini saat aku skripsi dulu. Ketika dosen yang tiba-tiba minta bertemu di rumahnya ataupun di kampus ataupun di tempat lain dalam waktu yang singkat dan aku masih dalam jam kerja. jadi gak perlu ijin lama-lama ke kantor. Tinggal ijin ke atasan, pura-pura mau ke belakang (padahal mau ke kampus bimbingan skripisi). Ya walaupun (kala itu)sebenarnya diijinin ama atasan untuk urusan skripsi, tapi ada perasaan gak enak aja untuk sering-sering ijin. Trus udah dikasih ijin dan pergi ke belakang atau ke tempat yang sepi, aku langsung keluarin pintu kemana saja dari tas (ceritanya portable nih si pintu), buka pintunya dan sampe deh. Tinggal senyum manis deh buat ketemu pak dosen tanpa harus capek-capek ber hah-heh-hoh karena berkejaran dengan si waktu dan tempat.

"Mau traveling keliling dunia tapi gak punya ongkosnya? Ehhm.. kayaknya enak yah pake pintu ajaibnya Doraemon, gak usah pake ongkos.

“Mau traveling keliling dunia tapi gak punya ongkosnya? Ehhm.. kayaknya enak yah pake pintu ajaibnya Doraemon, gak usah pake ongkos.

Pintu ajaibnya juga enak kalee ya buat dipake keluar negeri. Misal pingin ke Jepang, ke Belanda ataupun pergi haji gak usah ngongkos pesawat. Tinggal buka pintu, sampe deh (maaf yah buat yang punya maskapai penerbangan, jadi rugi dech.. hehe)

Yang Ketiga..

Mesin Lorong Waktu

Dengan mesin lorong waktu ini aku mengkhayal aku bisa kembali ke masa lalu atau ke menit-menit yang telah berlalu. Agar tidak terjadi kesalahan di masa lalu dan bisa memperbaikinya.

Dengan mesin lorong waktu ini aku mengkhayal aku bisa kembali ke masa lalu atau ke menit-menit yang telah berlalu. Agar tidak terjadi kesalahan di masa lalu dan bisa memperbaikinya.

Saat SD dan SMA, aku sempat mendalami ilmu bela diri olah napas (tenaga dalam) hingga bisa mengolah napas untuk kesehatan dan kebugaran diri sendiri sendiri.  Karena merasa banyak banget manfaatnya untuk diri sendiri jadi aku ingin sekali mendalaminya secara serius dan menjadi seorang master. Supaya ilmu yang aku dapatkan ini  bisa bermanfaat untuk orang lain juga. Selain itu juga manfaat dari latihan olah napas ini bila dilakukan secara benar dan teratur bisa membantu menyembuhkan yang sakit (Medis, non Medis) dan  menjaga diri dari orang-orang jahat (misal kecopetan, kemalingan).

Nah karena waktu belajar  jurus-jurusnya gak dituntasin karena setelah lulus SMA aku sempat nyantri di DT selama enam bulan, setelah lulus nyantri mau balik lagi berlatih keburu sibuk mempersiapkan kuliah. Mau datang ke pelatihnya di SMA ku ada rasa gengsi (gengsi ama adik kelas, kok udah senior dan alumni masih latihan juga bukannya melatih?). Jadi aja jurus-jurus yang kupelajari tidak dilatih lagi (soalnya takut kalo latihan sendiri di rumah karena pelatihnya pernah bilang kalo melatih diri  harus dalam pengawasan pelatih atau yang ahlinya karena kalo salah jurus dan gerakan bisa mengakibatkan jantung terbakar. Serem khan?) dan jurus-jurusnya pun terlupakan. Jadinya keinginanku untuk menjadi seorang master dari olahraga yang aku tekuni itu tidak kesampaian. Nah dengan mesin lorong waktunya Doraemon aku mau kembali lagi ke masa lalu, saat dimana aku masih berlatih. Dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta mengatur waktu saat kuliah dan menghilangkan rasa gengsi ku itu. Hingga menjadi seorang master dan ilmunya bisa bermanfaat untuk diriku dan orang lain.

Aku juga ingin memutar waktu ke masa uwakku masih ada. Aku ingin bilang betapa aku sangat sayang ama almarhumah. Dan pingin minta maaf atas segala kesalahanku dulu, serta ingin berterimakasih atas kebaikannya karena pernah mengurus aku dan menganggap aku seperti anaknya sendiri.

Selain itu aku juga ingin kembali ke waktu lampau untuk  minta maaf kepada orang-orang yang pernah kusakiti hatinya, baik kepada mereka yang masih ada ataupun sudah tiada (sekarang).

Dan pingin juga mengintip dan melihat masa depan aku (di dunia) nantinya bakal seperti apa.

Ehm.. Film kartun Doraemon itu bagiku  inspiratif banget dalam kecanggihan tekhnologinya. Walaupun itu khayalan, mungkin suatu saat akan terjadi. Yah layaknya handphone dan laptop yang ada pada jaman sekarang ini. Sepertinya jaman dulu kedua benda ini hanyalah khayalan belaka tapi sekarang malah jadi nyata.

Umurku kesampaian gak yah nanti? Mudah-mudahan saja aku bisa memilikinya bila suatu saat nanti ketiga benda ini benar-benar ada. Ya syukur-syukur kalo anak cucukulah yang membuatnya.

Dan aku pasti akan sangat bangga dengan hal itu.

(Sumber Gambar : http://www.google.co.id)

“Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea”

13 comments on “3 Benda Ajaib

  1. Insan Robbani
    September 3, 2013

    Kalau punya Pintu kemana aja kan bisa lkutan kopdar ya, dimanapun dan kapanpun ……
    mana doraemon..??

    • ayundaslamet
      September 4, 2013

      Iya ya.. Doraemon.. Dimana? dimana? kami butuh pintu ajaibnya nih buat kopdaran..:)

  2. noorma
    September 3, 2013

    terima kasih sudah ikut memeriahkan..

    mbak.. maaf, tolong pindahkan nama, judul dan url ke LAMAN ini http://www.noormafitrianamzain.com/p/peserta-ga-khayalanku.html ?
    supaya lebih gampang ngecek pesertanya..

  3. Muna Sungkar
    September 4, 2013

    Aku juga mau bgt tuh punya pintu Kmn aja jd bisa traveling kemana2 tanpa perlu keluar byk duit… Hehehe…
    Sukses GA nya 🙂

  4. ayundaslamet
    September 6, 2013

    ayo mba Muna ikutan GA nya..

  5. Iwan Halim
    September 25, 2013

    Doraemon.. semua yang pernah jadi anak-anak asti suka nonotn kartunnya
    Salam kenal.. Ikutan juga GA di blog saya Ya.. 😀

  6. Uniek Kaswarganti
    September 27, 2013

    Aku mau dong yg mobil terbang itu, kereeeennnn… klo cuma baling2 bambu nggak mau ah, ntar klo ujan gimana? 😀

  7. Fenny Ferawati
    Oktober 11, 2013

    kayaknya yang paling mungkin mobil terbang yaaa, kalau dah landing bisa bruum bruum bruum di jalan raya *eh, jadi ikut ngayal 😀

  8. rian
    Maret 23, 2016

    kalau gue ogah banget pya baling2 bambu, baling2nyakan nempel dirambut. coba bayangin lo iket rambambut pke tali lalu lo trik ke ats apa gak sakit.

    • ayundaslamet
      Juni 26, 2016

      Kan gue pake kerudung.. heheh

      Terima kasih, saudara Rian (tutorialmantabku.blogspot.com) telah berkunjung ke blog saya.

      Salam kenal 🙂

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on September 3, 2013 by in Tulisan untuk Lomba Blog dan Give Away.

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 41,175 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya

