My Corner (Happy Think, Happy Life)

Serunya ngaBlogburit ala emak-emak

Wah gak kerasa nih Ramadhan sudah tinggal enam hari aja.. dan gak kerasa juga ternyata Syawal sudah ada di depan mata. itu berarti Lebaran sebentar lagi. Udah pada punya baju, sepatu dan kue lebaran belum?? 🙂

Kalo aku sih merasa sedih dan senang dengan Ramadhan tahun ini. Sedihnya Ramadhan sudah mau berakhir aja. Bukan berarti karena aku belum punya baju lebaran atau kue-kue dan barang-barang baru lainnya. Ah itumah bukan prioritas.. Yang aku sedihkan disini adalah aku akan sangat merindukan dengan suasana Ramadhan dan ini hanya terjadi satu bulan dalam setahun..Atmosfir suasana Ramadhan ini benar- benar terasa berbeda. Ehm..andai setiap bulan adalah bulan Ramadhan..tapi gak mungkin banget yah..hhehe

Senangnya, Ramadhan tahun ini aku bisa kumpul bareng dengan keluarga aku. Ampir setiap hari aku buka puasa bareng ama suami, keluargaku (mamah, papah, adik-adikku) dan keluarganya suami (karena aku sekarang menunggui ibu mertuaku yang sudah sepuh). Senangnya bisa memasakkan menu sahur dan berbuka di rumah. Karena tahun-tahun awal menikah aku banyak buka diluar, ya karena kesorean di jalan pulang kerja ataupun buka bareng ama temen-temen sendirian tanpa suami (karena suamiku jarang mau diajak kalo buka bareng ma teman-temanku. Mungkin malu). Tahun ini semuanya aku lakukan di rumah karena tahun ini aku resign dari tempatku bekerja karena kondisi kesehatan. Tahun ini juga aku absen dari buka bareng dan reunian dengan teman-teman SMP ataupun SMA.  Pokoknya tahun ini family time deh.

Selain itu tahun ini juga aku mulai belajar ngeblog. Sejak aku sakit dan gak bisa kemana-mana aku berusaha menyibukkan diri dengan belajar ngeblog. Karena kata suamiku menulis itu adalah terapi untuk mempercepat proses penyembuhan, dan alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai pulih walaupun belum total (doakan saja ya.. semoga malaikat juga mengabulkan doa-doa kalian, hamba-hambaNya yang beriman. Amiin). Aku belajar ngeblog cuman dikasih tau materi dasarnya aja ma suami, dan sisanya aku ngoprek sendiri.

Aku pun mulai memburu info-info kontes menulis dan event-event GA (Giveaway). Mulai join dengan grup-grup kepenulisan dan blog yang ada di facebook. Salah satunya adalah warung blogger. Para blogger (mulai dari senior hingga yang newbie), penulis-blogger semua kumpul disini (di grup warung blogger). Mereka semua sangat welcome dan aktif untuk memberikan info-info tentang GA dan kontes blog ataupun kontes menulis lainnya. Nah ini yang aku butuhkan sebagai PPG (Para Pencari GA). heheeh 🙂

Aku juga tahu info tentang Ngablogburit di blogdetik.com dari grup tersebut pas pertengahan Ramadhan. Lucu nih judulnya, “ngaBlogburit”. Aku blogwalking ke blog mereka yang berpartisipasi dalam ngaBlogburit.  Senengnya aku liat temen-temen yang ikutan trus ada yang menang. Senangnya mereka dapat hadiah. Ya, alhamdulillah pada dapat THR buat lebaran.

Aku tertarik dengan acara Ngablogburit di blogdetik.com. Aku pantengin websitenya blogdetik.com dan baca syarat serta ketentuan untuk ikut. Eh.. aku ko jadi tertantang untuk ikutan nulis juga. Trus aku infokan  kepada suamiku.  Karena suamiku adalah prioritas pertamaku dan juga dia udah buat blog di blogdetik.com. Suamiku yang penulis (kebanyakannya sih opini maker di koran-koran dan baru nulis beberapa buah buku). Dia juga tertarik. Asalnya suamiku agak ogah-ogahan karena kata dia blognya dia di blogdetik.com sepi pengunjung. Ya, aku bilang ini kesempatan untuk terus mengasah bakat nulisnya, jangan karena hanya ingin dikunjungi dan dikomentari, niatnya harus bener. Dia pun mencoba ikutan dan mengirimkan artikel perdananya yang temanya mudik trus ada sponsoran dari Garda otto, dan eng ing eng ternyata kalah. Dia udah gak mau ikutan lagi. Aku selalu mendorongnya untuk mantengin terus websitenya blogdetik.com dan ikutan ngaBlogburit. Awalnya semangat, tetapi entah karena terlalu lama mengkonsep tulisannya dan tulisannya panjang-panjang atau karena sambil ngeblog sambil ngeblog walking ke tempat lain dan browsing yang lainnya. Jadi gak sempat aja buat ikutan. Aku yang gemas dengan kelakuan suamiku tersebut akhirnya nekad juga ikutan. Bikin blog di blogdetik.com .

Ternyata asyik juga bikin blog di blog detik.com. Konten dan templatenya mirip dengan wordpress, blog yang aku pakai sekarang. Jadi aku gak perlu adaptasi lama untuk mebuat blog baru di blogdetik.com ini. Yippie..senang sekali.

Aku pun pernah ikutan Ngablogburit di blogdetik.com yang temanya tentang zakat dan THR. Karena masih “bayi” dan belum terbiasa disini jadi yah baru dua artikel itu aja yang aku tuliskan. Artikel kedua yang aku tulis yang temanya tentang THR aku tuliskan menjelang deadline. Aku menulis artikel tersebut menjelang jam 18.00, setengah jam setelah aku selesai masak (jam 17.30). Saat itu aku menulisnya karena aku gak akan buka puasa, sedang datang bulan.  “Tapi ya sudah, yang penting nulis”, begitu pikirku.  Dalam pikirku keburu lah setengah jam nulis artikelnya, tapi ternyata gak. keajaiban The power of Kepepetnya gak bereaksi saat itu.  Sayang beribu sayang, artikelku pun lolos ku posting jam 18 lebih.  Benar-benar lewat deadline. Daripada mubazir, ya tulisanku itu selain aku posting di blogku yang ada di blogdetik.com aku posting juga deh di blog pribadiku ini. Gak ada pekerjaan yang sia-sia bukan?

Sebenarnya keinginanku adalah mantengin terus tiap hari untuk ikutan Ngablogburit.  Tapi ah namanya emak-emaknya karena pengumuman temanya jam 15.00, waktunya pun harus dibagi-bagi dengan masak untuk persiapan buka puasa. Belum lagi harus “rebutan” laptop ama suami, terus harus “berkompromi” ama sinyal internetnya juga. Suka naik turun aja nih sinyal kayak harga emas di pasaran aja.  Jadi berasa banget deh tiap hitungan detik itu berarti dan bernilai buat sebuah tulisan.

Ehm.. senang rasanya bisa ikut berpartisipasi ikutan Ngablogburit. Yang penting ya aku nulis..nulis.. dan nulis.. walaupun memang motivasinya adalah hadiahnya. tapi ya, itu nomor dualah. Yang penting aku Happy.

Aku berharap Ngablogburit ini bisa continue lagi setiap tahun pada bulan Ramadhan, jadi semacam agenda wajib gitu. Temanya yang lebih inovatif dari tahun ketahun . Mudah-mudahan aja tahun depan banyak sponsornya jadi banjir hadiah dan banyak pula yang menangnya . Menjadikan moment yang spsesial yang ditunggu-tunggu para blogger. Atau misalnya pas mau tahun baruan ngadain juga lomba menulis blog, ya untuk memfasilitasi orang-orang supaya gak tumpah ke jalan pada malam pergantian tahun. jadi kan lebih bermanfaat.

Mudah-mudahan aja tahun depan aku bisa ikutan lagi lomba blognya. Dan aku berharap blogdetik.com semakin oke dan keren dengan variasi lomba blognya dan beritanya juga. Salam Blogger..

8 comments on “Serunya ngaBlogburit ala emak-emak

  1. Insan Robbani
    Agustus 2, 2013

    wah.. aku nyasar di blognya seorang PPG…
    lumayan sih ngintip inffo tentang kontes dan GA…
    walau aku sering kalahnya tapi tetep semangat

    • ayundaslamet
      Agustus 2, 2013

      hahah..siph..siph mas insan robbani.. Semangat!! Hidup PPG..!!

  2. Lusi
    Agustus 3, 2013

    Semangat mak. Aku sering ikut GA, tapi krn waktuku terbatas, yg kuikuti cuma punya teman2 yg kenal saja di WB maupun KEB, sekedar meramaikan utk silaturahim. Ya alhamdulillah sering menang juga heheheee…. Ngablogburit gak ikut, krn gak mungkin yg pakai time limit ketat spt itu.

  3. jacksHom
    Agustus 6, 2013

    にっぽんではこのとき期だと街灯にむしが集まって ちゅうへ入っていくとたくさんのひとが待っており、他のみせにぎょうじゃってみようかとも思いましたが トリーバーチ 財布
    > 自社のシャツをコーディネーターされているんですが
    バーバリー 財布 メンズ 長財布 新作Tシャツももちろんはんばいするしますよー! わかものことばのコーナーでは「エビージョ」とは?でこたえるはエビがすかれるなおんなさがでした。それってJのエビ担にも使えるのかな、なーんて。
    ティファニー 指輪

  4. BlogS oF Hariyanto
    Agustus 7, 2013

    Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    • ayundaslamet
      Agustus 12, 2013

      iya sama-sama.. slamat idul fitri juga..

      salam kenal ya.. 🙂

  5. Akhmad Muhaimin Azzet
    Agustus 12, 2013

    Biar nyontoh semangatnya saya, hehe…

    Taqaballahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamukum, minal ‘aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin ya, Mbak.

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Agustus 2, 2013 by in Tulisan untuk Lomba Blog dan Give Away and tagged .

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 41,545 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya

