My Corner (Happy Think, Happy Life)

Indahnya Ramadhan

Marhaban Ya.. Ramadhan..

Bulan Ramadhan itu adalah bulan yang selalu aku nantikan. Dan tentu saja selalu di nantikan oleh ummat muslim di seluruh dunia.

Bulan Ramadhan juga bulan yang penuh keberkahan. Pada bulan ini semua orang menyambut gembira. Atmosfir Ramadhan pun terasa sekali beda dengan bulan-bulan sebelumnya.

Pada bulan ini semua orang berkumpul dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Tak ada bedanya si miskin dan si kaya, saling berkumpul dan membaur saat sahur bersama terlebih lagi saat buka  bersama.

Aku ingat sekali, pada bulan Ramadhan ini adalah moment yang tepat untuk ber reuni. Disaat bertahun-tahun tidak bertemu, tetap saja pada bulan ini di jadikan moment yang tepat untuk berkumpul kembali sambil mengenang masa-masa pertemanan dahulu dalam balutan buka bersama.

Ramadhan Tahun 2011 adalah tahun sibuk bagiku. Tetapi hal tersebut tidak membuat aku lelah. Aku malah senang dan merindukan masa itu. Saat itu selama 30 hari full, undangan buka bersama banyak berdatangan dari teman-teman yang sudah lama tidak bertemu lagi.

Buka bersama dengan teman-teman SD, SMP dan SMA, keluarga besar papah, keluarga besar mamah  dan juga dengan teman-teman kantor. Aku sampai harus membagi waktuku tersebut. Sayangnya tidak semua undangan buka bersama aku hadiri. Aku sengaja tidak menghadiri semua acara buka bersama tersebut, karena aku ingin bersikap adil. Acara buka bersama yang sudah aku hadiri tahun sebelumnya tak kuhadiri lagi pada tahun ini. Saat itu aku hanya menghadiri undangan buka bersama dengan teman-teman SMP satu angkatan, Keluarga besar papah dan juga teman-teman kantor. Aku lebih fokus ke acara buka bersama dengan teman-teman SMP satu angkatan, karena setelah sebelas tahun, akhirnya ada acara reuni juga. Pangling juga melihat perubahan wajah dan tinggi mereka masing-masing setelah sebelas tahun terlewati. Apalagi diantara mereka sudah ada yang menikah dan memiliki anak. Walaupun hanya beberapa saja yang hadir, tetapi tidak mengurangi rasa gembira ketika berkumpul. Karena setidaknya dari masing-masing kelas ada perwakilannya yang hadir.

Aku memang harus membagi waktuku tersebut, karena pada tahun tersebut pulalah aku sudah tidak sendiri lagi. Sehingga otomatis kami ingin acara privat untuk kami berdua karena ini adalah Ramadhan pertama bagi kami.  Selain itu aku juga lebih senang berbuka bersama dengan kedua orang tuaku, kedua adikku, dan suamiku di rumah kedua orang tuaku. Bagiku family time itu penting.

Saat  malam takbiran. Malam tersebut adalah malam yang sangat aku tunggu-tunggu, bukan karena esoknya akan lebaran tetapi ada moment lainnya.  Malam tersebut adalah malam yang spesial. Sedari aku masih SMA. Sebelum Ramadhan aku selalu meminta seluruh anggota keluarga untuk mengumpulkan pakaian layak pakai.  Dan saat malam takbiran aku beserta adikku selalu berkeliling menyusuri jalan di sekitar rumah dan membagikan pakaian layak pakai tersebut kepada para pengemis ataupun tukang becak.

Ada rasa haru di saat mereka tersenyum dan mengucapkan kata “Terima Kasih”. Tak terasa air mata selalu berlinang di sudut mata. Linangan air mata kebahagiaan..

Terima kasihku kepada Alloh atas semua nikmat ini. Aku masih bisa berbagi dan membahagiakan mereka, walaupun aku juga bukan dari kalangan yang berlebihan. Alhamdulillah, setiap mau lebaran aku selalu mendapat banyak baju lebaran dari tante ataupun uwak walaupun terkadang baju lungsuran. Bagiku setiap menerima barang pada saat itu juga kita harus mengeluarkan barang yang dimiliki.

Ya.. Indahnya Ramadhan ini mengantarku pada moment yang spesial dan spirit yang lebih setelahnya.

Tulisan ini diikutsertakan untuk GA dalam rangka Ramadhan Giveaway dipersembahkan oleh Zaira Al ameera, Thamrin City blok E7 No. 23 Jakarta Pusat

Ramadhan Give Away Kareena

Iklan

14 comments on “Indahnya Ramadhan

  1. harisspirit
    Juli 14, 2013

    Sukses ya kontesnya
    Men nikmati sajian indah di bulan penuh berkah
    Ramadhan 🙂

  2. Astin Astanti
    Juli 15, 2013

    Hi Mba…Selamat menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan. Tambah rezeki dan sukses Ramadhannya.

    Salam
    Astin

  3. yuniarinukti
    Juli 20, 2013

    Bagi mereka, mendapat pakaian walaupun gak baru emang sesuatu banget mbak.. dan itu sudah mereka anggap sebagai hadiah mengingat untuk beli baju baru juga mahal. Semoga kebaikan Mbak dibalas oleh Allah SWT Amiin 🙂

  4. momtraveler
    Juli 20, 2013

    si teteh ternyata rajin ikutan GA ya … sip..sip….
    Semangat ya teh..moga2 puasa lancar, GA pun lancar hehehe…..

    • ayundaslamet
      Juli 20, 2013

      @mba Muna Sungkar : Hehehe, iya.. ALhamdulillah. Menang kalah itu urusan belakang..GA jadi motivasi. Untuk lebih rajin menulis..

      Makasih Mba Muna, doanya..smg alloh membalas kebaikan mba Muna sekeluarga

  5. yuhanah
    Juli 21, 2013

    Tulisannya bagus

  6. Susanti Dewi
    Juli 22, 2013

    Ramadhan memang selalu memiliki kenangan yang indah

  7. Riski Fitriasari
    Juli 22, 2013

    waaahhh.. kegiatannya bagus banget Mbak.. smg banyak yg menirunya ya amiiin. Trus smoga Ramadhan tahun ini berkah untuk kita semua amiiiin

  8. Karina Amalia
    Juli 26, 2013

    selamat menunaikan ibadah puasa, terima kasih partisipasinya

  9. Uniek Kaswarganti
    Juli 26, 2013

    Alhamdulillah ya mba, Ramadhannya penuh terisi aktivitas bermanfaat.
    salam kenal dan semoga sukses GAnya

    • ayundaslamet
      Juli 26, 2013

      Iya mba Nuniek..alhamdulillah..

      Terimakasih mba Nuniek..

      Salam Kenal juga dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juli 14, 2013 by in Tulisan untuk Lomba Blog dan Give Away.

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 39,686 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: