My Corner (Happy Think, Happy Life)

Makanan Sehat yang Menyehatkan

Selama saya sakit( tanggal 4 Februari-11 Mei 2013) Pembengkakan limpa, lambung dan liver  nafsu makan saya berkurang. berat badan (jelas) turun. rasanya ingin makan yang enak-enak ketika sehat, tetapi apa daya perut berasa mual..

jadi apa daya lah, saya gak bisa makan nasi dan apapun seperti saya sehat. suami saya sangat menjaga ketat makan dan minum saya untuk mempercepat proses penyembuhan.

sebenarnya saya disarankan untuk memakan nasi tim ataupun bubur lembek. Tetapi karena kendala magic com kami sedang rusak, dan yang namanya laki-laki ingin simple, maka suami mengganti bubur lembek tersebut dengan bubur quaker oat. biar lebih praktis dan siap saja.

awalnya eneg banget saya makan bubur begituan. bubur nasi aja saya sering ogah, apalagi ini? rasanya hambar? tapi setelah desakan suami dan berbagai macam variasi akhirnya saya mau juga..

 

cara 1 :

2 sendok makan quaker oat meal ditambah dua gelas air putih ditambah buah-buahan (alpukat, atau pisang) kemudian dipanaskan hingga menjadi bubur.

hasilnya: enak siyh, tapi malah membuat isi mulut ini keluar lagi. mual..mual..mual..

 

Cara 2:

2 sendok makan quaker oat meal ditambah 1 kemasan susu UHT ditambah  kemudian dipanaskan hingga menjadi bubur.

hasilnya enak banget..tapi nasibnya sama dengan cara 1. Karena lambung saya belum kuat dengan susu.

 

Cara 3:

2 sendok makan quaker oat meal ditambah 1 -2 gelas air putih kemudian dipanaskan hingga menjadi bubur ditambah gula merah.

Hasilnya. Eneg, bukannya enak. tapi lama-lama karena butuh dan kebiasaan akhirnya habis juga selama 3,5 bulan saya mengkonsumsinya..dan bikin sehat (mempercepat proses penyembuhan).

 

jadi selama saya sakit saya sudah menghabiskan 2 bungkus kecil ukuran kecil dan 1 ukuran besar..

diambil di google.com

diambil di google.com

diambil di google.com

diambil di google.com

I LOVE QUAKER…

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Mei 20, 2013 by in Uncategorized and tagged .

Award Kontest Blog

Warung Blogger

Kumpulan Emak-Emak Blogger

Komunitas Bunda Terampil Menulis

Visitors Flag

Flag Counter

Live Traffic Feed

Yang berkunjung Ke Blog Saya

  • 42,724 hits

PageRank My Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya

